Satpol PP Juga Melayani

satpol.jpg Selama ini, masyarakat lebih mengenal Satpol PP hanya berkutat di penertiban saja. Misalnya menertibkan Pedagang Kaki Lima. Tidak banyak yg tahu, Satpol PP juga melayani warga di bidang administrasi. Misalnya mengeluarkan Izin Gangguan. Usaha Anda tidak akan berjalan dng baik jika tidak mengantongi Izin Gangguan dari Satpol PP. Banyak jenis usaha yang menuntut Izin Gangguan. Pabrik atau bengkel misalnya, harus memiliki Izin Gangguan. Bahkan jenis usaha yg masuk dalam katagori home industri juga harus ada Izin Gangguan. Karena itu, "Satpol PP juga harus turut memberikan pelayanan dalam program PTMH," kata Sulviana Murni.
Sylvi mengemukakan ajakannya pada bulan Desember 2012. Tapi tidak dalam kapasitas Aspem. Melainkan dalam kapasitas sebagai Plt Kasatpol PP DKI Jakarta. Sylvi adalah pencetus Pelayanan Terbuka Malam Hari (PTMH) ketika menjabat walikota. Dan ajakan agar Satpol PP turut melibatkan diri dalam program PTMH, dikemukakan langsung oleh Sylvi pada para Kasatpol PP Tingkat Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.
Itulah yang terjadi dimana sejak Januari 2013, Satpol PP pun bergabung memberikan pelayanan dalam program PTMH. Januari 2016, PTMH dihentikan oleh Zhong Wan Xie alias Ahok.