KTP Mobile untuk Semua

ktpm Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, merespon dengan baik pelayanan jemput bola yang digagas Sylviana Murni. Ini terbukti dimana pada tanggal 29 Desember 2009, Gubernur DKI Jakarta (Fauzi Bowo, ketika itu) mrembagikan KTP Mobile untuk semua walikota dan bupati masing-masing satu unit. Khusus untuk Kepulauan Seribu, diberikan dalam bentuk kapal. KTP Mobile dan Kapal itu diterimakan secara simbolik oleh Sylvi. Pada saat yang bersamaan, Fauzi berkomunikasi langsung dengan para walikota dan bupati yang intinya menjelaskan apa dan bagaimana KTP Mobile itu. ‘’KTP Mobile ini bisa dibawa langsung ke wilayah  pemukiman untuk melayani warga,’’ kata Fauzi Bowo kepada para walikota dan bupati.

Dalam peenjelasannya kepada para walikota dan bupati (Jakarta Utara, Timur, Barat, Selatan dan Kepulauan Seribu), gubernur mengatakan KTP Mobile bisa dibawa ke pusat-pusat perbelanjaan seperti mall atau departemen strori. Dengan demikian warga yang hendak berbelanja atau membawa keluarga untuk rekreasi, bisa sekalian mengurus KTP. ‘’Kalau perlu, di hari libur gelar pelayanan di pusat-pusat perbelanjaan,’’ kata Fauzi Bowo.

Khusus kepada Sylvi, gubernur minta agar pelayanan jemput bola ditingkatkan lagi. ‘’Itu bagus,’’ katanya. Sylvi yang kini diunggulkan sebagai Wakil Gubernur pada Pilkada 2017, nampak tersenyum.