e-KTP DARI SYLVI

wjp Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni SH. MSi adalah pemanfaat teknologi informasi yg aktif sekaligus kreatif. Jauh sebelum menjabat sebagai Walikota Administrasi Jakarta Pusat. ketika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta (2001 - 2004) Sylvi sudah menerapkan sistem online dalam pembuatan KTP.

Sistem online yang digagas Sylvi ini merupakan emberio dalam pembuatan KTP secara elektronik yg kemudian secara nasional kita kenal sebagai e-KTP. Dengan sistem online yg tersambung ke semua Kantor Suku Dinas Dukcapil di seluruh DKI Jakarta itu. membuat mudah Dinas Dukcapil melakukan minotoring kegiatan perangkatnya di wilayah kerena tinggal "klik" saja data sudah tersaji. Selain itu juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang administrasi kependudukan dan layanan apa saja yg diberikan instansi ini.

Sejak sepekan terakhir ini. nama Sylvi beredar kencang di kalangan warga Jakarta bahwa perempuan Betawi ini dianggap pantas dinominasikan sebagai salah seorang bakal calon dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Adakah peluangnya?