Blusukan Setelah Sholat Subuh
 
Blusukan Setelah Sholat Subuh.jpg
Dari lima walikota dan satu bupati di wilayah Provinsi DKI Jakarta, hanya Sylviana Murni yang pernah blusukan sesaat setelah sholat subuh. 
 
Ini terjadi ketika Sylvi menjabat Walikota Jakarta Pusat. Blusukan adalah katalain dari istilah "lingkar wilayah." Blusukan dilakukan seorang pejabat umumnya pada jam kerja, tanpa jadwal dan bisa dikatakan bersifat informal. Tujuannya adalah untuk melihat kondisi wilayah dan mendengarkan aspirasi yg tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. 
 
Pada bulan Maret 2009, PHL piket kantor kelurahan Galur, Johar Baru, kaget melihat Sylvi bersama Monica Andalusia (puteri Sylvi) berdiri disamping kantor sambil memperhatikan taman kecil yang ada di situ. Sylvi dan Monic ke Galur naik sepeda dari Menteng. Awalnya sang PHL ingin mengusir karena menduga orang yang memperhatikan taman itu orang yg hendak mengambil tanaman.  Tapi setelah melihat wajah orang yang ingin diusir ternyata walikota, mendadak mulut si PHL seperti terkunci mendadak. Apalagi Sylvi tersenyum sambil bertanya, "baru bangun?"
 
Ketika peristiwa ini terjadi, lurah Galur adalah Cheffi. Sedangkan Camat Johar Baru adalah Marsigit. Setelah sekitar setengah jam hanya berduaan dengan Monic, pukul 06.00 muncul Cheffi dan Marsigit, nyaris bersamaan dengan munculnya Tihang Helmi yang ketika itu menjabat Askesmas Jakarta Pusat.